Senin, 24 Maret 2014

Cara Menghilangkan Virus Shorcut di Flashdisk


Mari berbagi~~;3



Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk – Virus shortcut, adalah salah satu virus yang cukup merepotkan apabila menyerang komputer ataupun flashdisk kita, pernah virus shortcut ini menyerang flashdisk teman saya dan untunglah bisa saya hilangkan virus tersbut dengan menggunakan antivirus, namun kali ini saya punya tips Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk:
1. Buka/aktifkan flashdisk di My Computer (drive F:, G: atau H:)
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk
2. Klik Organize pilih Folder and search options.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMFtI-aVLbeRiYVseObF-esY-CE0GYS-UtP5Vl1b9tOqD54bIfcV5IK-v6FBr7wC15PTXHiIwagtj4HeCyn1EuDs2R43gknAdiZQWiLG_Ue68CSeJZ8I2xUYeWz2-nyQCsl4yXK69jl8X-/s320/gbr+cmd.png
Contoh Gambar pada flashdisk anda
3. Pilih tab View. pada kotak Advanced setting: Klik show hidden files, folders and drives
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3Q3aIS6tplVqEBc5shC65ki_Pl36RetDNYhtqTkMEqjY9ng5N8GUU04H9FVJIJ7yg8TFXGhaDj-mGL8Lo1pVCP_3DVuhvw9ir-xhRXqGdWN7l5HlMKvUI3M61uaAOJUC0Nq90qImuh_Nx/s320/gbr+cmd3.png
Tampilan Folder Options
4. Hilangkan tanda cek box pada Hide protected operating system files (Recommended)
    maka akan tampil jendela Warning klik Yes.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtSRUYIt1JYLgw4sdO9XDtAk5OYFyiraDymLyxZ3oyOCWsVIk4_uvh-8taWbxuN3A4lAB9JcGDI5gYzLses85-fiM2dKEvw2uR1LClhoW6yVI27yM4I1NVTtgWHvQLNgKMGZV6wNOYubRt/s320/gbr+cmd2.png
Tampilan Warning klik Yes
5. Tutup kembali jendela Folder Options di atas, Klik Apply atau OK
Lihat kembali pada Eksplorer anda! Folder-folder yang disembunyikan virus sudah terlihat namun masih buram.
Untuk langkah selanjutnya untuk menampakan folder normal kembali (tidak buram) melalui Command Prompt.
Langkah kedua dengan command prompt atau cmd

1. Klik Star  All Program >> Accessories >> Command Prompt atau cmd
2. Pada jendela cmd alihkan directori C: pada flashdisk anda misalkan H: lalu ketik seperti di bawah ini:
attrib  -s  -r -h  /s  /d     lalu enter
Untuk lebih jelas klik gambar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYWgTekae1NgrrCsjEpmxI-gpA4SErqGqXhptRgRnwhNUxv7TYMyCWo03nFIGtl28C3j6t66fRpfHZT4MM6ASqTSRAkAPnyYca-dd6dP_ahA5KQ9e-t5llndzmlHW9FhNmf2rvNoIL1gjD/s320/cmd3.png
Tampilan Command Prompt
Tutup kembali command prompt dan Lihat hasilnya pada eksplorer anda folder sudah kembali normal. hapus manual dengan shift + Delete semua folder aneh pada flashdisk anda.
Sekian tips komputer Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk, semoga bisa berhasil yah brooh.


Cara Menghapus Virus Shortcut / Ramnit dengan Avast Antivirus

Cara Menghapus virus Shortcut ( Copy Of Shortcut to (1) – Copy Of Shortcut to (4 ) / Ramnit, sangatlah tidak sulit. Virus Shortcut / Ramnit menyebar melalui flashdisk, Jika Komputer anda terkena virus ini maka tidak usah panik Karena virus ini bisa dihapus denga n beberapa cara Tetapi Virus Shortcut / Ramnit tidak akan bisa dihapus manual, Karena Jika kita melakukan hapus manual maka Virus tersebut akan muncul lagi dan tidak akan bisa hilang dari flashdisk kita. Virus ini menginfeksi Flashdisk, dan akan membuat Folder “ Copy Of Shortcut to (1) hingga Copy of Shortcut (4) “.
Adapun cara untuk menghilangkan virus ini cukuplah mudah, saya jelaskan beberapa langkah untuk menghilangkan Virus ini dari Flashdisk dan Komputer anda, Mari Perhatikan langkahnya ;
  1. Jika Flashdisk anda sudah terdeteksi dan terinfeksi Virus Ramnit / Virus Shortcut, Lepaslah Flashdisk anda dari Komputer.
  2. Jika anda Terkoneksi dengan Internet, Silahkan Download Avast Free Antirus Terbaru : http://www.avast.com/download-software
  3. Setelah Selesai Download, Install Avast Antivirus tersebut pada Komputer anda. Dan tunggu Instalasi hingga selesai.
  4. Setelah Instalasi Avast Selesai, Maka tancapkan kembali Flashdisk anda Ke komputer dan secara otomatis Virus Ramnit / Virus Shortcut akan hilang dari Flashdisk anda.
  5. Namun ada beberapa folder yang anda hapus manual, karena avast tidak menghapus folder tersebut yaitu : RECYCLER , Caranya cukup tekan tombol : SHIFT + DEL .
  6. Virus Shortcut sudah hilang dari Komputer anda.
Dan Berikut ini Langkah-langkah agar Komputer anda tidak terkena virus ;
  1. Update terus antivirus anda ; agar database pada antivirus anda selalu update dan berguna untuk mengetahui varian virus terbaru.
  2. Scan terlebih dahulu Jika ada Flashdisk yang akan dipasang ke computer anda.
  3. Jika browsing, Pastikan anda tidak klik sembarangan iklan, karena ada beberapa iklan yang terkesan menggiurkan tetapi Jika kita klik iklan tersebut secara tidak langsung ada virus yang masuk ke komputer kita.
  4. Berhati-hati terhadap email yang masuk dan terdapat attachment, Alangkah baiknya attachment tersebut di Scan terlebih dahulu untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan.
Jika Virus Shortcut / Ramnit masih ada dari komputer anda  dan tidak terdeteksi oleh antivirus tersebut, Update Antivirus anda terlebih dahulu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menghapus Virus Shortcut / Virus Ramnit.

***
Sekian^^

0 komentar:

Posting Komentar